Indah Komplek Taman Sabang Merah Berkat Jasa Bupati Paolus Hadi - SANGGAU JAMAN NOW

Rabu, 21 Maret 2018

Indah Komplek Taman Sabang Merah Berkat Jasa Bupati Paolus Hadi




Komplek Taman Sabang Merah di Sanggau tempatnya asri dan asyik juga buat jogging. Traveler pun senang menghabiskan sore di sana.

Di Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, berdiri komplek Taman Sabang Merah. Komplek taman ini begitu luas dan di sekitarnya ada beberapa objek, seperti Taman Komunitas, area panggung pentas hingga kawasan hutan kota.

detikTravel berkunjung ke sana belum lama ini. Ketika tiba di area wisata ini terlihat tulisan Taman Sabang Merah yang besar di tepi jalan. Spot ini pun tak jarang menjadi latar foto pengunjung taman yang sudah ada sejak tahun lalu ini.

Lanjut memasuki area komplek, Taman Komunitas pun terlihat. Di sekitar taman ini ada gazebo-gazebo dengan rerumputan hijau di sekelilingnya buat bersantai. Kemudian ada area lapang di mana dari sana terlihat latar pepohonan yang juga bagus buat spot foto.

Tak ketinggalan, ada jogging track yang rupanya digemari pengunjung. Jalurnya cukup panjang dan berbelok-belok. Traveler bisa jogging kapan saja di sini, tapi biasanya paling ramai dikunjungi jelang akhir pekan.

"Di bawah ada jogging track. Biasanya ada yang jogging di atas jogging di bawah. Ramainya biasanya dari Jumat sore, Sabtu, Minggu," ujar Hanto, pria yang menjaga taman.

Kalau lapar dan haus tak susah mencari makanan serta minuman. Sudah ada pedagang yang berjualan di sekitar taman.

Berjalan terus ke menjelajahi komplek taman, traver akan menemukan panggung besar dengan area luas buat penonton. Pertunjukan musik dari para musisi terkenal misalnya, sering diadakan di sini.


Satu lagi yang tak kalah menarik dikunjungi dan tak terlalu jauh lokasinya dari taman utama adalah kawasan Hutan Kota Sanggau. Kalau taman tadi banyak buat jogging, hutan kota ini digemari buat menikmati suasana hijau nan asri sambil foto-foto.

"Hutan jarang (jogging), kebanyakan selfie-an," ujarnya.

Ada sebuah jalan besar yang sudah dibuka buat traveler lewati di Hutan Kota Sanggau. Dijelajahi sambil jalan kaki pun asyik, tapi kalau tak mau terlalu capek berjalan kaki jauh, sambil naik motor atau mobil juga bisa.

Pada beberapa spot di tepian jalan disediakan bangku-bangku, bahkan gazebo dengan pemandangan yang cantik. Tentunya tak kan cepat bosan santai sore di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar