Selama Periode Paolus Hadi, Pemerintah Kabupaten Sanggau Fokus Kembangkan Objek Wisata - SANGGAU JAMAN NOW

Rabu, 21 Maret 2018

Selama Periode Paolus Hadi, Pemerintah Kabupaten Sanggau Fokus Kembangkan Objek Wisata


Kabupaten Sanggau merupakan Kabupaten yang berada di jantung Provinsi Kalimantan Barat. Selain itu, Sanggau merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Alasan inilah yang membuat pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau gencar menambah tempat wisata.
"Pertama Sanggau sudah memiliki wisata air terjun Pancur Aji. Kedua adalah Kampung Wisata Sentana. Anggaran yang didapat dari APBN sudah menyulap lokasi yang berada di pinggiran sungai Kapuas itu menjadi lebih indah," kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi.
Ia menambahkan, “Anggaran untuk membangun itu tidak kecil, dari itu kita bertahap untuk membangunnya, sekarang kita sudah dapat bantuan pusat untuk membangun Kampung Wisata Sentana, dan itu sudah bisa kita nikmati, akses menuju Wisata Air Terjun Pancur Aji sudah kita perbaiki, sekarang ini kita bangun lagi taman sabang merah.”
Paolus Hadi menjelaskan, Taman Sabang merah yang berada di atas perbukitan dengan luas 102 hektare juga memiliki berbagai lokasi menarik untuk dijadikan objek wisata.
“Di sana kita sudah bangun taman kota hijau dan taman sabang merah, disana kita juga punya hutan kota seluas 25 hektare yang di dalamnya terdapat berbagai macam tanaman-tanaman lokal. Selain itu, di lokasi tersebut ada bumi perkemahan kabupaten sanggau,” ujarnya. [Agung rahmadsyah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar