Wow... Bupati Paolus Hadi Selama Menjabat Banyak Ciptakan Banyak Taman Wisata Untuk Kota Sanggau - SANGGAU JAMAN NOW

Rabu, 21 Maret 2018

Wow... Bupati Paolus Hadi Selama Menjabat Banyak Ciptakan Banyak Taman Wisata Untuk Kota Sanggau


Sejumah tempat wisata di Kota Sanggau sudah tersedia, dengan adanya tempat wisata diharapkan wisatawan mau berkunjung ke Kota Sanggau.

Apalagi Kabupaten Sanggau merupakan Kabupaten yang berada tepat di tengah - tengah Kalimantan Barat, dan merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Malaysia yaitu Kecamatan Entikong.
Saat ini Pemkab Sanggau sedang gencarnya untuk menambah tempat wisata di Kaupaten Sanggau, yang pertama Sanggau sudah memiliki wisata air terjun Pancur Aji yang saat ini sudah diperbaiki akses jalan menuju tempat tersebut.

“Kedua Kampung Wisata Sentana, anggaran yang didapat dari APBN tersebut sudah menyulap lokasi yang berada di pinggiran sungai Kapuas itu terlihat indah menyerupai alun-alun Kapuas yang ada di Pontianak. Belum lagi Muara Kantu dan yang terakhir Taman sabang Merah, ” kata Bupati Sanggau, Paolus Hadi belum lama ini.

Dikatakanya, sebagai pemimpin baginya membangun fasilitas-fasilitas untuk dijadikan tempat wisata sehingga dapat dinikmati oleh semua orang.
“Anggaran untuk membangun itu tidak kecil, dari itu kita bertahap untuk membangunnya, sekarang kita sudah dapat bantuan pusat untuk membangun Kampung Wisata Sentana, dan itu sudah bisa kita nikmati, akses menuju Wisata Air Terjun Pancur Aji sudah kita perbaiki, sekarang ini kita bangun lagi taman sabang merah,” ujarnya.

Taman Sabang merah yang berada diatas perbukitan dengan luas 102 hektare tersebut juga terdapat berbagai lokasi yang menarik untuk menjadi suatu objek wisata yang mengiurkan untuk dikunjungi.
“Disana kita sudah bangun taman kota hijau dan taman sabang merah, disana kita juga punya hutan kota seluas 25 hektare yang mana disana terdapat berbagai macam tanaman-tnaman lokal yang mungkin orang belum tahu. Dan juga dilokasi tersebut punya bumi perkemahan kabupaten sanggau karena dekat dengan kantor pramuka, ” jelasnya.
“Kita juga menata sabang merah ini untuk lokasi agar bisa digunakkan ivent-ivent apa saja, belum lagi disini juga terdapat beberapa perkantoran, ini sangat menarik sekali kalau dikembangkan lagi,” tambahnya.


Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Wow, Sekarang Banyak Tempat Wisata Menarik di Sanggau Loh!, http://paolushadi.blogspot.co.id.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Mirna Tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar