Didi Kempot Puji Bupati Paolus Hadi dan Masyarakat Sanggau - SANGGAU JAMAN NOW

Rabu, 21 Maret 2018

Didi Kempot Puji Bupati Paolus Hadi dan Masyarakat Sanggau


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Didi Kempot meriahkan acara guyub gawe yang digelar Pemkab Sanggau berkerjasama dengan peguyuban jawa di kabupaten Sanggau, acara dipusatkan di komplek taman sabang merah Semboja, Kelurahan Bunut, Kabupaten Sanggau, Sabtu (30/9/2017) malam.
Lagu Sewu Kuto menjadi lagu pertama yang dibawakan Didi Kempot, sontak ribuan penonton pun langsung riuh dan berjoget mendengar suara emas dari Didi Kempot.
Acara ini ditutup langsung Bupati Sanggau, Paolus Hadi didampingi Anggota DPRD Sanggau, Yulius Tehau dan jajaran Forkompinda Sanggau, OPD dilingkungan Pemkab Sanggau dan tamu undangan lainya.
Dalam sambutannya, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan, pada hari masyarakat berkumpul lagi di kompleks Sabang Merah dalam rangka memperingati I Suro.

“Dan ini, sudah kempat kalinya dilaksanakan di Sanggau ini, peringatan 1 Suro ini. Tentu berkat tuhan yang maha kuasa, acara ini terus kita laksanakan, ” katanya.
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu mengapresiasi dengan kekompakan masyarakat Kabupaten Sanggau, meskipun cuaca yang tidak mendukung dan sempat diguyur hujan  tidak menyurutkan masyarakat Sanggau dan penggemar artis Didi Kempot untuk datang ke komplek Sabang Merah.
“Ini momentum budaya bagi masyarakat jawa dalam rangka  peringatan 1 Suro. tahun depan kalau tidak salah, peringatan 1 Suro dipusatkan di Sekayam, ” ujarnya.
Sementara itu, Didi Kempot menjelaskan, bahwa masyarakat Sanggau sangat welcome, terbukti  dengan adanya budaya seperti ini, ternyta Sanggau bersama Bupatinya bisa menerima kultur yang dibawa dari Jawa ke Sanggau.
“Pak Bupati sangat luar biasa, beliau sangat menerima sekali, mau melihat, mau menemani dan saling menghormati budaya seperti ini, Ini luar biasa. Saya harap masyarakat Sanggai ikhlas terima kehadiran saya disini, ” katanya saat ditemui sebelum tampil diatas panggung.
Didi Kempot menambahkan,  masyarakat jawa yang ada disini (Sanggau) secara kehidupan sangat luar biasa, bisa menempatkan diri sebagai pendatang.
“Kemudian, pekerja keras dan mereka juga bisa menghormati masyarakat disini, ” ujar pria yang baru pertama kali datang ke Sanggau itu.


Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Didi Kempot Puji Bupati dan Masyarakat Sanggau, http://pontianak.tribunnews.com/2017/10/01/didi-kempot-puji-bupati-dan-masyarakat-sanggau.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar